Update dari Grand Theft Auto, Apa yang Terbaru?

Posted on

Kabar baru dari game Grand Theft Auto yang mengambil San Andreas sebagai latar permainannya. Memang bukan dari pernyataan resmi Rockstar selaku pengembang game, melainkan kabar yang dinantikan ini datang dari versi mod-nya (GTA: SA).

For your information, data yang beredar di lapangan menyebutkan bahwa game Grand Theft Auto series San Andreas ini diklaim sebagai permainan yang punya versi modifikasi terbanyak dibandingkan judul lain yang sudah dirilis.

Ada banyak faktor penyebab yang membuat jumlah versi modifikasi game ini sangat tinggi. Salah satunya adalah keleluasaan untuk mengembangkan game sesuai keinginan modder yang diiringi dengan kemudahan untuk trial error sebelum dirilis.

Modifikasi yang beredar juga banyak jenisnya. Ada yang mengalami perubahan besar-besaran bahkan sampai tampilannya berubah total. Game yang menjadi lebih futuristik, modern. Sementara yang lain bisa dilihat seperti judul tulisan ini.

Dirilis oleh flyaway888, versi modifikasi GTA: SA kali ini mendapatkan respon positif lantaran perubahan yang dibawa terlihat menarik. Tekstur permainan dibuat lebih apik dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan, atau sering dikenal dengan singkatan AI (Artificial Intelligence).

Teknologi tersebut membantunya untuk menghadirkan tekstur apik dengan cara menaikkan skala sampai 8x. Hasilnya, tentu kualitas grafik game terlihat “sangat bening” atau HD version istilahnya.

Sementara itu, kabar lain dari GTA versi original, juga sempat menuai perbincangan hangat di forum internet. Hal ini dikarenakan adanya rencana Rockstar selaku perusahaan pengembang game GTA yang akan menghadirkan ruang baru dengan cara menghilangkan individual function dalam game.

Rencana tersebut diberitakan melalui pernyataan resmi pada event Grand Theft Auto online yang diselenggarakan minggu lalu. Selain yang disebutkan di atas, Rockstar juga menambahkan adanya survival map paling anyar yang akan dirilis untuk GTA series V.

Menghilangkan atau menambah fitur game memang akan menjadi topik perdebatan sendiri. Tapi, bukan berarti game akan menjadi kehilangan nyawa atau arah jika ada elemen baru yang ditambahkan untuk menggantikan elemen lama.

Apalagi untuk permainan yang sudah punya penggemar di seluruh dunia, semua keputusan pasti akan dipikirkan matang-matang. Sama halnya dengan kabar dari GTA series V tadi. Memprioritaskan pemain dan profitabilitas perusahaan, Rockstar berusaha untuk menjalankan komitmennya menghadirikan game berkualitas terbaik yang selalu dipelihara layanannya.

Baca Juga:

Jadi, bagaimana menurutmu tentang 2 kabar terbaru dari GTA di atas? Apakah ini akan menjadi celah untuk kemunculan game mod GTA lainnya? Atau justru rencana Rockstar akan membawa perusahaan ini menuju kesuksesan franchise game-nya? Patut dinantikan bagaimana akan berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *