Paling Laris di Bulan Juni, Game Cyberpunk 2077 Peringkat 1 Unduhan Tertinggi

Posted on

Sebagai perusahaan penyedia game konsol nomor 1 di dunia, Playstation rutin berbagi informasi terkini kepada penggemarnya melalui kanal blog resmi. Di antara berbagai informasi yang pernah dirilis, di bulan kemarin Juni 2021 ada daftar game yang menduduki peringkat pertama sebagai game yang paling banyak didownload.

Game tersebut bernama Cyberpunk 2077. Berdasarkan data yang masuk di perusahaan Playstation, game ini menyabet peringkat pertama sebagai yang paling banyak didownload untuk platform PS5 dan PS4. Download-an terbanyak disumbang dari kawasan Eropa, USA terutama Canada.

Berita tentang nomor 1 yang didapatkan oleh game karya CD Project Red ini tidak pernah diduga. Karena pada rilis terakhir, game ini masih punya banyak permasalahan teknis atau bug selama permainan.

Loh, terus kok bisa jadi yang no. 1?

Beberapa alasan di bawah ini bisa jadi kemungkinan jawaban pertanyaan di atas. Check this out!

Promosi sekaligus warning dari pihak terkait

Game Cyberpunk 2077 ini ternyata sudah pernah ditarik peredarannya dari playstore tahun kemarin (bulan Desember). Hal ini disebabkan performa game yang punya banyak masalah, serta bug yang masih ada di mana-mana.

Oleh sebab itu, pihak Sony melalui juru bicaranya memberikan “warning” kepada siapa saja yang ingin mengunduh game ini sambil menunggu perbaikan dari pihak pengembang game.

Sementara itu, pada akhir Juni kemarin, melalui sosial media Twitter resminya, Cyberpunk 2077 menyampaikan (menulis tweet) bahwa gamenya kini sudah bisa diunduh kembali di playstore. Tweet tersebut berhasil mendapatkan reaksi positif.

Desember ke bulan Juni, waktu yang cukup lama sebagai masa tunggu para penggemar. Wajar bila akhirnya setelah resmi dirilis kembali, mendapatkan respon yang sangat antusias. Dan akhirnya keluar dengan hasil sebagai yang terlaris.

Banyak perbaikan dibandingkan rilis terakhir

Jika dibandingkan dengan penarikan di bulan Desember, rilis terbaru Cyberpunk ini punya banyak keunggulan, termasuk masalah performa. Seperti yang dikutip dari pernyataan Adam Kicinski pada wawancaranya di TVN24 selaku ketua dewan pada perusahaan pengembang game (CD Project Red), perbaikan game tersebut sudah mencakup semua bug dan stabilitas performa.

Sehingga ia berani menyebutkan bahwa perfoma game kali ini sudah bisa dikatakan memuaskan dan tidak akan mengecewakan penggemar.

2 alasan di atas sepertinya sudah cukup menjawab pertanyaan kebingungan penggemar game Playstation. Selain Cyberpunk, game yang terdaftar dalam kategori jumlah unduhan terbanyak ada Rachet and Clank (Rift Apart), Chivalry season 2, FIFA 2021, dll.

Lalu bagaimana menurutmu? Apakah kamu sepakat dengan data game paling laris versi Playstation di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *