Lagi Booming Axie Infinity, Game NFT yang Menguntungkan

Posted on

2021 ini internet ramai membicarakan tentang cryptocurrency. Mulai dari berita Bitcoin (BTC) dan alt coin yang mencapai all time high-nya, lalu sebulan kemudian di bulan Mei mulai menunjukkan penurunan harga cukup dalam.

Meski sampai hari ini harga BTC masih belum bisa kembali ke harga tertingginya, dan banyak alt coin yang mengikuti jejak penurunan harga. Tapi ada juga beberapa koin yang melawan tren dan mencapai all time high-nya. Beberapa di antaranya didominasi oleh project NFT (Non Fungible Token).

Salah satu yang mendapatkan perhatian tinggi adalah $AXS, Axie Infinity Shards yang dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi blockchain dengan konsep “Play to Earn”. Sebuah game yang dirancang sesuai inspirasinya, Pokemon lalu dikembangkan menjadi token dengan sistem tata kelola menggunakan jaringan ERC-20.

Konsep Play to Earn ini unik dan berhasil menarik perhatian, karena membuat para pemainnya bisa mendapatkan keuntungan “cuan” selama permainan. Mulai dari bertempur dalam PVP, mengembang-biakkan Axies untuk dijual di pasar atau dikoleksi jika langka.

Tentu saja untuk memainkannya tidak bisa dimulai tanpa modal. Karena pemain harus membeli Axie terlebih dahulu yang disetor dalam bentuk ETH ke Ronin wallet atau menggunakan pilihan metode lainnya.

Setiap pemain yang punya $AXS bisa mengajukan klaim reward jika menggunakannya untuk bermain game untuk mendapatkan keuntungan (lebih dari modal yang digunakan). Karena game ini dikembangkan dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan merata bagi pemain serta developer game yang dikonsep dengan metode baru.

Meski mengharuskan modal untuk memulai game, nyatanya $AXS mampu mencapai harga tertingginya, melawan tren ketika mayoritas alt coin sedang berdarah. Volume perdagangannya mencapai lebih dari $250 juta, setara dengan 300% lebih peningkatan, hanya dalam waktu satu bulan saja.

Pada minggu kedua bulan Juli saja, $AXS mencapai harga $17,47, atau jika diubah kurs rupiah, kurang lebih Rp 250.000.00. Harga token $AXS sudah mengalami kenaikan lebih dari 110% sejak awal perilisan. Angka yang fantastis di tengah market yang masih merah.

Bahkan angka tersebut masih berpotensi meningkat, karena ada banyak rencana jangka panjang yang akan dikembangkan untuk membuat game lebih baik lagi. Tentu saja dengan memanfaatkan teknologi blockchain.

Salah satunya adalah kemungkinan untuk membuat metode staking khusus $AXS yang akan dikembangkan secara kolaboratif, bersama Delphi Digital. Perlu dinantikan bagaimana performa game ini di masa depan. Apakah akan kembali mencapai all time high baru atau cepat hilang bersama hype saat ini? Sementara itu, kabar dari Ethereum yang menjadi jaringan game ini masih membutuhkan waktu lebih lama untuk kembali ke harga tertingginya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *