Kabar Terbaru dari Game Apex Legends

Posted on

Juli sudah memasuki pekan terakhir, begitu pula dengan game Apex Legends (season 9) yang sudah mulai terlihat garis finish-nya. Menyambut berakhirnya season 9, game series yang terbaru sudah disiapkan dengan perilisan beberapa cuplikan video Apex Legends season 10.

Dirilis oleh Respawn, video animasi (2 dimensi) yang baru saja ditampilkan di hadapan publik tanggal 27 Juli dini hari, berjudul Story form the Outland. Sementara video cuplikan sebelumya berjudul Metamorphosis.

Dalam video tersebut, terlihat seorang bayi laki-laki yang lahir dengan tampilan spesial, mata unik. Sayang, keunikan tersebut membuat ia harus dijauhi orang lain. Karena menurut orang lain mata itu membuatnya terlihat menakutkan.

Nah, premis cerita tersebut akan menjadi inti dan karakteristik legenda baru dalam game ini, dan diberikan nama Seer. Meski kemampuannya belum dijelaskan lebih detail oleh Respawn, namun mereka sudah menyebutkan bahwa Seer akan dilahirkan dengan “artist’s eye” dan punya microdone.

Selain itu, Respawn juga akan membawa perubahan baru dalam peta “World’s Edge” sebagai yang utama, menghadirkan Rampage, LMG baru karya Rampart. Dalam peta terbaru, digambarkan banyak area rusak karena terjadi gempa.

Climatizer muncul untuk menggantikan Refinery yang hilang. Wilayah ini dingin karena tertutup salju, tapi ada lava di bagian bawah. Dilengkapi juga dengan gondola berjalan yang akan menggantikan suasana kereta api yang tidak dimunculkan.

Belum cukup sampai di sini, karena dalam game ini mulai diperkenalkan mode Arena, untuk persaingan lebih ketat para pemain. Tiap pemain bisa melihat peringkatnya, kemudian menggabungkannya untuk pertandingan di Arena juga Battle Royale.

Alias, tidak akan ada klasifikasi peringkat berdasarkan mode. Kemudian pemain juga akan mendapatkan balance serta buff yang sudah dinanti-nantikan sejak lama.

Game season 10 ini akan dirilis di awal pekan Agustus, tepatnya tanggal 3 nanti. Selama penantian perilisan tersebut, Respawn akan konsisten berbagi info game satu per satu melalui press release atau unggahan resmi di sosial medianya. Rencananya, season 10 ini akan diberikan judul Emergence.

Sementara itu, berita terbaru lainnya dari Respawn selaku perusahaan pengembang game Apex Legends, mereka sudah melakukan konfirmasi terkait berita pengembangan mode game single-player untuk rencana jangka panjang.

Hal ini ditandai dengan diumumkannya recruitemnet tim Developer melalui sosial media Twitter director-nya. Meski sampai saat ini belum ada statement yang menyatakan mode game ini dikembangkan untuk Apex Legends, game existing lainnya, atau justru game baru.

Baca Juga:

Tapi, perlu dinantikan, mengingat konsep single-player yang sedang digarap akan dikombinasikan dengan tema “unique universe”. Terlihat menarik kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *